Jumat, 20 Mei 2011

Cinta, Sukses dan Kaya


Alkisah, Suatu ketika , ada seorang wanita yang kembali pulang ke rumah,dan ia melihat ada 3 orang pria berjanggut yang duduk  di halaman depan. Wanita itu tidak  mengenal mereka semua. Wanita itu berkata, " Aku tidak mengenal Anda, tapi aku yakin Anda semua pasti sedang  lapar. Mari masuk  ke dalam, aku  pasti punya sesuatu  untuk mengganjal perut. 
Pria berjanggut  itu lalu  balik bertanya,  " Apakah  suamimu sudah pulang ?  " Wanita itu  menjawab, " Belum,  dia sedang keluar. 
" Oh kalau begitu, kami tak ingin masuk.  Kami akan menunggu sampai suamimu  kembali", kata pria itu.
 Di waktu  senja, saat  keluarga itu  berkumpul, sang  istri menceritakan  semua  kejadian tadi.
Sang suami awalnya bingung dengan kejadian ini, ia berkata  pada  istrinya, " Sampaikan  pada mereka, aku  telah kembali, dan  mereka semua boleh  masuk  untuk  menikmati  makan  malam  ini.  Wanita  itu  kemudian  keluar  dan  mengundang mereka  untuk masuk  ke dalam. 
" Maaf.  kami semua  tak bisa  masuk bersama-sama ", kata pria itu hampir bersamaan.
 " Lho, kenapa ? " tanya  wanita itu karena merasa heran.
Salah seorang pria itu berkata, " Nama dia Kekayaan, " katanya sambil menunjuk seorang pria berjanggut di sebelahnya, " Sedangkan yang ini bernama Kesuksesan, sambil memegang bahu pria berjanggut lainnya. Sedangkan ake sendiri bernama Cinta. Sekarang, coba tanya kepada suamimu, siapa  diantara kami yang boleh masuk ke rumahmu ? ".
 Wanita  itu  kembali  masuk  ke dalam,  dan  memberitahu  pesan  pria di  luar. Suaminyapun merasa heran.
" Ow....menyenangkan sekali. Baiklah, kalau begitu, coba kamu ajak  si Kekayaan masuk  ke dalam. Aku  ingin rumah ini  penuh dengan Kekayaan.  "  Istrinya   tak  setuju  dengan   pilihan  itu.  Ia   bertanya,  " Sayangku...,kenapa kita  tak mengundang  si Kesuksesan  saja? Sebab  sepertinya kita perlu dia  untuk membantu keberhasilan  panen kebun kita". 
Ternyata, anak mereka mendengarkan  percakapan itu.  Ia pun  ikut mengusulkan  siapa yamg akan masuk ke dalam rumah.  " Bukankah lebih baik  jika kita mengajak si  Cinta yang masuk ke dalam? Rumah kita  akan nyaman dan  penuh dengan kehangatan  Cinta".
 Suami - istri itu  setuju dengan pilihan buah  hati mereka.
" Baiklah,  ajak si Cinta ini ke dalam. Dan malam ini, Si Cinta menjadi teman santap malam kita".
Wanita itu kembali keluar, dan bertanya kepada 3 pria itu, " Siapa diantara Anda yang bernama Cinta? Ayo, silahkan masuk, Anda menjadi tamu kami malam ini ".
Si Cinta bangkit, dan berjalan menuju beranda rumah. tetapi.....ternyata, kedua  pria berjanggut lainnya  pun ikut  serta.
Karena  merasa ganjil,  wanita itu bertanya kepada si Kekayaan Dan si Kesuksesan " Aku hanya mengundang si Cinta yang  masuk ke dalam, tapi  kenapa kamu ikut  juga ?"
Kedua  pria itu menjawab  bersamaan. "Kalau Anda  mengundang si  Kekayaan, kau  si Kesuksesan,  maka yang lainnya akantinggal di luar. Namun, karena  Anda mengundang si Cinta, maka,  kemanapun Cinta pergi, kami  akan ikut  selalu bersamanya. Dimana ada cinta, maka kekayaan dan kesuksesan akan mengikutinya.
" Ketahuilah, Hanya cinta yang bisa melihat, dia yang akan mengarahkan kekayaan dan kesuksesan dan membuat orang bahagia".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat Prapti pergi

Suatu ketika, Galuh mengajak Prapti menemui Tejo di sebuah rumah makan, di sekitar tempat wisata alam. Mereka akhirnya memutuskan untuk m...