Selasa, 31 Juli 2012

Pengembara


Seorang Pengembara tersesat dalam hutan yang lebat, seekor harimau yang sangat lapar melihat si pengembara tadi langsung mengintai mangsanya. Pengembara tahu ada harimau mengintainya diapun lari dengan sekuat tenaga, tibalah dia di sebuat sumur tua yang dalam. Tanpa banyak pikir dan tidak ada pilihan lain dari terkaman harimau si pengembara langsung terjun kedalam sumur tua itu.

Ternyata di pertengahan sumur si pengembara tersangkut akar kayu yg melintang, dengan mengucapkan puji syukur selamatlah dia dari terkaman harimau, dilihatnya keatas sang harimau rupanya sudah menunggu dengan mata melotot taring dan kuku siap menerkam, meliriklah si pengembara tadi ke bawah ternyata di bawah ada seekor ular yg sudah mengangakan mulut menanti si pengembara jatuh dari gelantungan akar tadi.

Ketakutan dan kecemasan si pengembara bertambah jadi dilihatnya di samping kanan akar ada seekor tikus putih dan di samping kiri ada seekor tikus hitam yang mengerit akar tempat si pengembara bergantung.

Melihat situasi seperti itu Sang harimau melotot dan siap menerkam di bawah ular yang sudah mengangakan mulut ditambah tikus lambat tapi pasti terus mengerit akar .

Dalam merenung apa dan bagai mana yang bakal terjadi meneteslah air dari atas sebatang pohon tepat mengenai si pengembara ternyata air " MADU" setetes demi setetes dijilatilah air madu tadi satu kali dua kali sepuluh kali seratus kali dst dst ………sehingga lupalah sepengembara ini dengan sang harimau si-ular dan si-tikus yang mengintainya setiap detik , menit , jam ,hari ,tahun dst………..

Artinya apa? ………… ( ITULAH KEHIDUPAN KITA DIDUNIA )

Harimau adalah malaikat maut yang setiap saat menjemput
Ular yang mengangakan mulut adalah lubang kubur yang sudah menanti.
Tikus putih waktu di siang hari.
Tikus hitam adalah waktu malam hari
Akar tempat bergantung adalah Dunia ini tempat singgah utk sementara.

Madu adalah Harta dunia yang kita peroleh kadang kala tidak tahu dari mana asalnya kita yang punya atau orang lain yang di ambil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat Prapti pergi

Suatu ketika, Galuh mengajak Prapti menemui Tejo di sebuah rumah makan, di sekitar tempat wisata alam. Mereka akhirnya memutuskan untuk m...