Jumat, 10 Juni 2011

Baik atau Buruk?

Buruk itu mungkin bukannya buruk, ia mungkin baik,   baik itu mungkin bukannya baik, ia mungkin buruk ...
 
" Setiap kesusahan, setiap kegagalan, setiap  kecacatan, setiap penyakit jasmani, setiap keadaan dan  pengalaman tidak menyenangkan, memiliki faedah yang  sepadan, seringkali dalam bentuk tersembunyi... "
 
Alkisah, pada suatu masa, seorang orang tua telah kehilangan  kudanya.  Para tetangga semuanya datang untuk menghibur hatinya.  Tetapi si orang tua berkata, "Itu mungkin suatu  kejadian yang baik".
Para tetangganya bingung, diperjalanan mereka berkata, “mana mungkin orang kehilangan kuda kok malah daianggap sesuatu yang baik?, apakah dia telah gila karena kehilangan kudanya?”
 
Beberapa bulan kemudian, kuda pulang dengan sendirinya  dan membawa seekor kuda lain yang amat bagus.  Tetangganya kini berdatangan untuk mengucapkan selamat  kepadanya.  Tetapi lagi-lagi si orang tua berkata, "Ini mungkin  kejadian yang buruk ..."
Tetangganya juga bingung, diperjalanan mereka mengatakan sesuatu, “Dasar orang tak waras, mendapatkan kuda kok malah dibilang sesuatu yang buruk, padahal kuda itu sangat baik dan gagah.”
 
Selang beberapa minggu setelah kejadian itu, suatu hari, anak lelaki si orang tua tadi keluar  menunggang kuda yang bagus itu. Kuda yang bagus itu  kuat larinya, dan berpacu kencang sekali, sehingga  anak lelaki yang menungganginya jatuh terpelanting dan  patah kakinya, yang mengakibatkan ia pincang dan  cacat.
 
JADI, APAKAH YANG ANDA PIKIRKAN, APAKAH KEJADIAN ITU SEBENARNYA BURUK ....???
Dari kisah diatas, maka kita sebenarnyalah tidak pantas mem-vonis hal yang terjadi itu baik ataupun buruk, tetapi kita harus pandai menyikapinya dengan tetap bersyukur dan bersyukur…..
Belum tentu yang kita semua anggap baik itu baik, tetapi belum tentu buruk menurut anggapan kita itu benar-benar buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat Prapti pergi

Suatu ketika, Galuh mengajak Prapti menemui Tejo di sebuah rumah makan, di sekitar tempat wisata alam. Mereka akhirnya memutuskan untuk m...