Kamis, 19 Januari 2012

DUA WARNA DUNIA

Dunia hanya terdiri dua warna?
Memang mengerikan mendengarnya...
Padahal bagi orang normal, dunia itu beraneka warna, ada merah, kuning, biru dan sebagainya...
Tetapi bagi pemikir sebuah esensi kehidupan, dunia itu hanya terdiri dari dua warna...
Yaitu warna hitam dan warna putih, dimana dalam dua warna tersebut terkandung berjuta makna, bisa saja hitam itu diartikan kejahatan dan putih kebenaran atau kesucian.

Tetapi, kadang kita lupa akan esensi warna itu sendiri, apakah yang dimaksud dengan hitam dan apa pula yang dimaksud dengan putih..
Jika kita tengok jaman sekarang, banyak pemuda-pemudi kita hidup dalam warna hitam yang menyulitkan mereka menemukan warna putih dalam hidup mereka. Apakah itu? warna hitam disini bisa diartikan sebagai sebuah kegalauan yang tak beujung dan tak bertepi.
Mereka kurang kreatif dalam menghadapi kehidupan... mereka cenderung menginginkan diri mereka sebagai plagiator, sang peniru dengan hanya merubah sedikit gaya atau stylenya saja.. tetapi mereka tidak menginginkan daya inovasi mereka berkembang..
Jika kita mengacu ini, mereka justru selalu bertanya, "BAGAIMANA KALAU SALAH?"
Apakah tidak sebaiknya kita bertanya, "APAKAH BENAR YANG KAMI LAKUKAN?" Jadi kita seharusnya mengatakan BENAR ITU PERLU, TETAPI KITA TIDAK USAH TAKUT SALAH, KARENA DENGAN KESALAHAN ITU KITA AKAN SELALU MAWAS DIRI UNTUK TIDAK MEMBUAT KESALAHAN YANG SAMA.
Jadi dunia hitam itu sebenarnya dapat kita tepis dari diri kita sendiri sehingga dunia akan lebih berwarna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat Prapti pergi

Suatu ketika, Galuh mengajak Prapti menemui Tejo di sebuah rumah makan, di sekitar tempat wisata alam. Mereka akhirnya memutuskan untuk m...