Rabu, 01 Februari 2012

SEBUAH PERENUNGAN DAN HARAPAN

Saat malam tahun baru IMLEK, Rangga merasakan ada yang aneh dengan keadaan sekelilingnya, dia merasakan ada Aura tak wajar menerpa dirinya. Dalam keheningan malam, dia mendengar ada suara yang tidak terlalu jelas dengan enggunakan bahasa Jawa di telinganya..
Wedaring bawono langgeng, tumuruning wahyu mring titah kajibah nggulo wentah mayapadha. kawis nora eling, rubedo tumeko, Gumunggung gunung karoto segoro, pinilih dening gusthi, mugi siro kang piniji saguh nglaksanani tugas ingkang suci. Amin

Jika itu sebuah petunjuk, apakah yang dimaksud? Begitu pikir Rangga waktu itu. Seiring waktu berjalan, ternyata datanglah jawaban atas pertanyaan Rangga tersebut, yaitu:
  1. Adanya Badai Matahari yang besar, bahkan mencapai level X-Etreme
  2. Adanya Badai Iggy, yang membuat lautan mengalami pasang yang sangat besar yang mengakibatkan kehancuran daerah pantai dan mengkaramkan kapal, didaratan banyak pohon tumbang, hujan lebat sehingga terjadi banjir dimana-mana.
  3. Adanya gunung yang aktif kembali dengan mengeluarkan lava pijarnya.
Entah itu semua jawaban ataukan hanya sebuah kebetulan, Wallahua'lam...
Dengan adanya suara aneh itu, Ranggapun berharap, semoga dialah yang menjadi mahluk piniji itu untuk mengemban tugas mulia dari Allah SWT, Amin.. Semoga hari esok kan menjadi lebih baik dengan tetap menjunjung tinggi rasa kemanusiaan dan belajar untuk tetap bersabar.

1 komentar:

  1. Bahasa JAwanya Translate ke indo dong pak gak tau nih heheheheeee

    mampir ya di postingan saya
    http://react7.blogspot.com/2012/02/planet-baru-yang-kemungkinan-besar.html

    BalasHapus

Saat Prapti pergi

Suatu ketika, Galuh mengajak Prapti menemui Tejo di sebuah rumah makan, di sekitar tempat wisata alam. Mereka akhirnya memutuskan untuk m...