Kamis, 10 November 2011

Opini kata " Pahlawan"

Pahlawan adalah sebuah kata yang berarti Pahala-Wan, atau orang yang berpahala. So... Pahlawan itu orang baik....
Tetapi apakah itu benar? karena kata pahlawan itu pemberian manusia semata, bukan pemberian Allah yang berhak menentukan pahala. 
Pahlawan dalam konsep ini adalah orang yang berjuang demi bangsa dan negaranya, dengan mengorbankan harta dan jiwa raganya demi kemerdekaan yang mereka impikan demi menegakkan kebenaran.
Kadang, saya berpikir apakah pahlawan itu benar ada??
Pahlawan diberikan oleh negara karena mendukung pendirian suatu negara, jika dilihat dari sisi yang digulingkan? Apakah pahlawan juga??
BUKAN! Pahlawan dikatakan sebagai pemberontak oleh penguasa pada waktu itu, tetapi sebagai orang yang sangat berjasa pada saat ini.
Apalagi kalau kita melihat pemerintahan kita, NKRI tercinta, masih banyak orang yang menganggap mereka pahlawan dengan memperjuangkan nasib orang banyak.... ANEH!! Pahlawan kok anggapan diri sendiri, padahal kalau orang menganggap dirinya bermanfaat bagi orang lain, orang itu adalah orang yang terserang kejiwaaannya ata dengan kata lain STRESS (walau dalam tahap ringan)...
Sebagai contoh, orang melakukan demonstrasi mengatasnamakan rakyat, padahal yang diinginkan saya yakin bukan itu, tetapi DUNIA PERUT mereka sendiri. Itu banyak terjadi di negeri ini.......... Demi kepentingan hajat hidupnya, kejayaan dan kekuasaannya, mereka mengatasnamakan rakyat biar dianggap sebagai PAHLAWAN...
Itulah yang berkembang sekarang ini, sehingga banyak gerakan demonstrasi anti pemerintah atas nama rakyat tertindas, padahal mereka mencari kesempatan untuk masuk ke pemerintahan dengan menjadi oposisi demi kelompok, pribadi dan keluarganya  saja.
Sebagai contoh, demonstran yang sekarang ada di tampuk pimpinan negeri ini, (OKNUM), yang jadi anggota yang terhormat, saat masih dijalanan mereka mengatasnamakan pejuang keadilan, buktinya???
Akhir kata, terserah anda menafsirkan kata PAHLAWAN itu sendiri dengan versi masing-masing, semoga dapat kita renungkan dan cari solusi terbaik demi NKRI....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat Prapti pergi

Suatu ketika, Galuh mengajak Prapti menemui Tejo di sebuah rumah makan, di sekitar tempat wisata alam. Mereka akhirnya memutuskan untuk m...